Pemprov DKI Tambah Jalur Baru TransJakarta

Pada bulan April lalu PT. TransJakarta mengoperasikan enam rute baru, empat diantaranya melayani perjalanan hingga Depok dan Bekasi. Tarif yang dikenakan tetap Rp. 3.500 satu kali bayar untuk tiap perjalanan. “Untuk tarif, tetap sekali bayar Rp3.500. Hingga kini, baru dua kota itu bisa dilakukan. Kalau untuk Bogor, masih perlu evaluasi dulu soal tarif, karena cukup jauh juga operasionalnya,” ujar Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi TransJakarta, Andri Yansyah.

Penambahan jalur ini bertujuan untuk mengakomodir banyaknya penumpang dari dan menuju daerah penyangga Jakarta. Selama masa uji coba, beberapa pihak terkait akan terus melakukan evaluasi. “Rencananya hari Rabu atau Kamis kita FGD (Focus Group Discussion) lagi… Sambil mengevaluasi busway ke Bekasi dan Depok,” kata Andri.

Pada tahap awal, sebanyak 40 bus akan beroperasi untuk tujuan Bekasi, dan 30 bus beroperasi untuk tujuan Depok. Pengoperasian seluruh bus tersebut akan difokuskan pada jam-jam sibuk, berangkat kerja maupun pulang kerja. Pada pagi hari, bus beroperasi pukul 05.00-09.00 WIB. Sedangkan di sore hari, pukul 17.00-22.00 WIB. Di luar jam-jam sibuk, armada bus TransJakarta hanya tersedia sepertiga dari jumlah totalnya.

Adapun enam rute baru tersebut adalah:

1. Bekasi MM – Bundaran HI

2. Bekasi MM – Tanjung Priok

3. Bekasi Timur – Grogol

4. Lebak Bulus – Kota

5. TU Gas JIEP – Lebak Bulus

6. Manggarai – Universitas Indonesia

Dimuat dari berita Teman Ahok

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s