Ahok Setuju Full Day School

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, setuju wacana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberlakukan sistem full day school untuk siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Namun, diakuinya akan ada sedikit kesulitan mengingat sebagian gedung sekolah di Jakarta kegiatan belajar mengajar bisa dilakukan pagi dan siang.

Menurutnya, niat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebenarnya baik dengan menerapkan sistem sekolah hingga sore hari. Sebab ada nilai-nilai yang akan diterima siswa saat jam belajar ditambahkan.

“Saya ngerti pikiran menteri ini baik. Dia ingin waktunya diperpanjang bukan cuma untuk pelajaran, tapi ada budi pekerti,” tutup Ahok.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menggagas pendidikan dasar (SD dan SMP), baik negeri maupun swasta menggunakan sistem full day school. Adapun tujuannya, kata dia, agar anak tidak sendiri ketika orang tua mereka masih bekerja.

“Dengan sistem full day school ini secara perlahan anak didik akan terbangun karakternya dan tidak menjadi liar di luar sekolah ketika orang tua mereka masih belum pulang dari kerja,” kata Mendikbud Muhadjir seperti dilansir dari Antara, Senin (8/8).

Dikutip dari berita Merdeka

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s