Hanura Bebaskan Ahok Pilih Wakilnya

Partai politik pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membebaskan mantan Bupati Belitung Timur itu memilih wakilnya di Pilkada DKI.

Sekretaris Fraksi Hanura, Dadang Rusdiana menyerahkan nama wakil gubernur di tangan Ahok. Ia menyebutkan sejumlah persoalan mengenai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

“Problem dalam pemerintahan daerah itu selalu sulit mencari chemistry antara kepala daerah dengan wakil kepala daerah,” kata Dadang di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Dadang mengatakan pihaknya tak ingin munculnya konflik gubernur dengan pendampingnya saat pemerintahan berjalan. Hanura mendukung Ahok bila akan berdampingan dengan Heru. Tetapi, partai pimpinan Wiranto itu juga tak masalah bila Ahok memilih pendamping lain.

“Karena yang menjadi daya tarik dan magnet di pilkada adalah Ahok dengan segudang keberanian, ketegasan dalam menangani persoalan. Masyarakat sekarang lebih besar ke Ahok, masyarakat puas dengan kinerja selama ini. Itu yang jadi modal kita,” kata anggota Komisi X DPR itu.

Hal senada juga disampaikan anggota Dewan Pakar NasDem Taufiqulhadi. Dimana, NasDem tak mempermasalahkan pendamping Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Sementara Korbid Pemenangan Pemilu Golkar, Nusron Wahid mengatakan pihaknya tidak akan mengajukan nama calon wakil gubernur kepada Ahok. Golkar hanya mengajukan Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Dimuat dari Berita Tribunnews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s