Pilihan Calon dari Partai Demokrat Untuk Pilgub DKI 2017

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan partainya tidak akan memberi dukungan pada Basuki Tajahaja Purnama alias Ahok pada Pilgub DKI Jakarta. Hal tersebut sudah perintah dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menginginkan calon Gubernur lebih baik dari yang sekarang.

Kendati begitu, menurut Syarief, hingga kini belum diputuskan siapa calon yang akan didukung Partai Demokrat. Masih berlangsung komunikasi ke semua partai politik terkait Pilgub DKI Jakarta. “Nanti sebelum tanggal 20 Sepetember 2016 lah. Kita masih mengamati. Karena kita masih mengamati, kami tidak melakukan komunikasi langsung ke calon. Tetapi partai demokrat ditingkat wilayah dan daerah tetap komunikasi kesemua parpol,” tukasnya.

Elektabilitas mantan Bupati Belitung Timur itu semakin menurun. Sedangkan calon Gubernur DKI lainnya malah terus meningkat. Hal itu Ia dapatkan dari hasil lembaga-lembaga survei. Partai Demokrat sampai kini belum mengumumkan siapa yang akan diusung pada Pilgub 2017. Oleh karenanya, Syarief memberi peluang bagi para calon jika ingin diusung partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah tersebut mengatakan, yang dilakukan oleh Demokrat saat ini adalah membangun komunikasi dengan semua partai politik. Sementara komunikasi dengan para calon, Syarief mengaku belum pernah terjadi. “Nanti sebelum tanggal 20 September 2016 akan kita umumkan siapa yang akan kita usung, yang jelas bukan Ahok,” tukasnya.

Dilansir dari berita Okezone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s